Anies Baswedan Resmikan Pusat Pelayanan Jantung di RSUD Tarakan

- 1 Oktober 2021, 16:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pusat pelayanan jantung terpadu di RSUD Tarakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pusat pelayanan jantung terpadu di RSUD Tarakan /instagram @aniesbaswedan

ARAHKATA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pusat pelayanan jantung terpadu di RSUD Tarakan Jakarta Pusat.

Pelayanan jantung terpadu RSUD Tarakan Jakarta merupakan pusat pelayanan dengan konsep one stop service, yaitu pelayanan dari hulu ke hilir dalam satu atap yang didukung oleh dokter spesialis dan sub spesialis, dikutip Arahkata dari Instagram pribadi Anies Baswedan, Jumat 1 Oktober 2021.

Anies menjelaskan bahwa pelayanan jantung terpadu RSUD Tarakan ini memberikan pelayanan diagnostik dan tata laksana penyakit jantung, baik secara medikal maupun invasif (bedah dan non-bedah), dengan atau tanpa komorbid maupun komplikasi.

Baca Juga: Giring Ganesha Sebut Anies Pembohong, Ini Tanggapan Wagub DKI

Pelayanan kardiovaskular di RSUD Tarakan mencakup poliklinik spesialis jantung, yang dilengkapi dengan berbagai pemeriksaan diagnostik non-invasif seperti MSCT dan MRI, tindakan Cath Lab, operasi jantung, ruang perawatan intensif Intensive Cardiac Care Unit (ICCU) dan Cardiac Thoracic Care Unit (CTCU).

Anies pun berharap dengan adanya pusat pelayanan jantung terpadu ini akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terkait persoalan jantung.

"Dengan hadirnya pelayanan jantung terpadu ini, diharapkan semakin membantu menyelamatkan warga Jakarta yang membutuhkan pelayanan terkait persoalan jantung tersebut. Kami ingin fasilitas yang tersedia di sini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Jakarta Berkurang, Anies: Positivity Rate Jadi 25 Persen

Anies juga memeberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajara yang bertugas di RSUD Tarakan.

"Semoga ini bisa menjadi pemantik kita dalam mengembangkan fasilitas kesehatan dengan teknologi baru, hingga bisa memberikan pelayanan yang baik di bidang medis. Terima kasih kepada seluruh jajaran di RSUD Tarakan," katanya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x