Kabar Baik, Arab Saudi Umumkan Kuota Umroh dan Haji

- 11 Oktober 2021, 22:05 WIB
Arab Saudi sampaikan kuota haji dan umroh untuk Indonesia
Arab Saudi sampaikan kuota haji dan umroh untuk Indonesia /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Royal Ambassador (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Essam A Abid Althagafi melakukan kunjungan kerja ke DPRD Jatim.

Kedatangannya untuk menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia akan bisa melakukan umrah dan haji.

Kedatangan Dubes Kerajaan Arab Saudi disambut langsung Ketua DPRD Jatim Kusnadi didampingi wakil ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah, Anwar Sadad, Achmad Iskandar dan Sahat Tua Simanjuntak di ruang VIP DPRD Jatim, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Patut Ditiru, Anggota Polrestabes Surabaya Peroleh Penghargaan dari Korsel

Usai pertemuan, Wakil ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengaku tujuan kunjungan Dubes Arab Saudi ke DPRD Jatim adalah untuk menginformasikan bahwa tidak lama lagi pintu umroh dan haji akan buka kembali secara bertahap.

Arab Saudi tengah menyiapkan tempat dan fasilitas sesuai dengan kondisi pandemi COVID-19 yang belum tuntas.

"Dalam tahap awal dari kapasitas 30 juta orang pertahun. Arab Saudi akan membuka 10 juta tamu wisatawan. Tapi saat ini baru dibuka 4-10 juta. Kedepan itu bisa saja minggu depan atau bulan depan," ungkap politisi asal Partai Gerindra Jatim.

Baca Juga: Diperiksa Kasus Dugaan Penipuan CPNS, Olivia Nathania dan Suami Bawa Bukti

Sadad memaparkan, bahwa Kerajaan Arab Saudi memahami bahwa mayoritas penduduk Indonesia termasuk Provinsi Jatim merupakan muslim, sehingga mereka sangat rindu untuk bisa mendatangi tanah suci.

"Saya kira kabar ini patut disyukuri karena selama pandemi warga muslim tak bisa melaksanakan umroh dan haji," kata Gus Sadad yang merangkap menjadi penerjemah dalam pertemuan tersebut.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x