Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Jokowi

- 28 Oktober 2021, 19:29 WIB
Ini Pesan Presiden Jokowi di Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Ini Pesan Presiden Jokowi di Peringatan Hari Sumpah Pemuda /Instagram/@jokowi

ARAHKATA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober menjadi momentum untuk menggelorakan semangat pemuda pemudi Indonesia dalam membangun bangsa dan negara.

Selaras dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengungkapkan pesan harapannya di Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh generasi melalui kanal youtube Sekretariat Presiden pada Kamis, 28 Oktober 2021.

“Yang muda harus terus bekali diri dengan yang terkini, terbaru. Generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara-cara baru, dalam berpikir dan bekerja,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Jelaskan Faktor Penyebab Naiknya Kasus COVID-19

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa saat ini sudah semakin banyak para pemuda pemudi Indonesia yang memiliki prestasi dan reputasi yang mendunia dan membanggakan bangsa.

“Karya-karya musisi dan seniman-seniman muda Indonesia yang punya reputasi dunia semakin banyak, semakin bertambah. Prestasi besar atlet pemuda kita mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengatakan bahwa sudah saatnya bagi para pemuda untuk menjadi pemimpin yang berani dalam mengambil inisiatif, namun tidak meninggalkan sifat humanis.

Baca Juga: Tuai Pro-Kontra, Jokowi Minta Turunkan Harga Tes PCR

“Pemimpin yang mau terus belajar kepada siapa saja, tentang apa saja, dan yang terlebih penting pemimpin yang siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Disamping itu, Ia juga mengharapkan pemuda Indonesia untuk saling berbagai informasi, pengetahuan, dan keterampilan kepada pemuda lainnya, karena tidak semua pemuda Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan, pemahaman dunia, ataupun perkembangan IPTEK dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah