Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel PT Jonhlin Argo di Kalimantan Selatan

- 22 Oktober 2021, 12:13 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro di Kalimantan Selatan
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro di Kalimantan Selatan /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik biodiesel PT Johnlin Argo Raya di Kabupaten Tanah Bambu, Kalimantan Selatan.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan pabrik biodiesel PT Johnlin Argo Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan," ujar Jokowi dikutip Arahkata dari kanal YouTube sekretariat presiden Jumat 22 Oktober 2021.

Seperti yang diketahui, pabrik biodiesel tersebut didirikan oleh PT Jhonlin Group milik Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

Baca Juga: Resmikan Jembatan Sei Alalak, Jokowi: Tahan Gempa 100 Tahun

dirinya mengaku sangat menghargai apa yang dilakukan oleh PT Jhonlin Agro untuk membangun pabrik biodiesel.

Selain itu ia juga berharap nantinya ada perusahaan lain yang mulai menghilirisasi, Mengindustrialisasi komoditas crude palm oil (CPO) baik menjadi minyak, kosmetik atau barang jadi lainnya.

Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki potensi komoditas crude palm oil (CPO) yang sangat besar. CPO merupakan minyak yang dihasilkan kelapa sawit.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Penetapan Komponen Cadangan TNI 2021

"Jangan sampai kita hanya mengekspor bahan mentah. Hilirisasi, industrialisasi harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan,” ujarnya.

Menurut Jokowi, potensi kelapa sawit Indonesia sangat besar. Karena Indonesia mampu Indonesia mampu memproduksi 52 juta ton minyak sawit mentah.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah