Menteri PPPA Apresiasi Program 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis

- 29 Oktober 2021, 13:00 WIB
Kemen PPPA Apresiasi Program 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis bagi UKM Indonesia
Kemen PPPA Apresiasi Program 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis bagi UKM Indonesia /Instagram/@bintang.puspayoga

ARAHKATA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengapresiasi dan mendukung program gerakan 1 juta Sertifikasi Halal Gratis bagi UMKM Indonesia yang diluncurkan oleh pemerintah.

Menteri Bintang menegaskan hal tersebut melalui acara Forum Khadijah: Menuju Sejuta Sertifikasi Halal Gratis bagi UMKM yang diselenggarakan pada Kamis, 28 Oktober 2021 secara online dan offline.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesias (PPUMI) yang terlah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan gerakan Sejuta Sertifkasi Halal bagi UMKM,” kata Bintang, dikutip Arahkata pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Menteri PPPA Temui Nakes Penyerangan Kiwirok Papua

Bintang juga mengatakan bahwa lebih dari 50 persen UMKM di Indonesia dimiliki dan dikelola oleh perempuan. hal ini membuktikan perempuan berpotensi sebagai penopang ekonomi bangsa.

“Hal ini akan memperluas kesempatan perempuan Indonesia dalam berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk mewujdukan visi Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia di tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga menegaskan selain membantu kewirausahaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian, gerakan tersebut juga dapat memberikan peluang kepada perempuan untuk menuju kesetaraan.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Anak di Luwu Timur, Menteri PPPA Turun Tangan

“Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk membangun kekuatan UMKM perempuan karena apabila perempuan kuat, mandiri, dan berdaya, maka kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia akan semakin cepat tercapai,” katanya.

Selaras dengan pernyataan Menteri Bintang, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyatakan bahwa UMKM banyak dikelola oleh perempuan dan UMKM juga telah berkontribusi sebanyak 61 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x