MAPALA Pawana FMIPA Untad Gelar Aksi Bersih Pantai

- 7 November 2021, 23:19 WIB
MAPALA Pawana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 7 November 2021.
MAPALA Pawana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 7 November 2021. /Ahyar/ARAHKATA/MAPALA Pawana

ARAHKATA - MAPALA Pawana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 7 November 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melepas Belenggu Sampah Di Pantai Tondo” ini juga melibatkan mahasiswa KKN Untad angkatan 97, posko Tondo 15 yang turut serta membersihkan pantai.

Ketua panita aksi bersih pantai Gamaria Barasalim mengatakan, masih banyak ditemukan sampah plastik mulai dari kemasan makanan, produk perawatan diri hingga sampah rumah tangga.

Baca Juga: Usai LAZ ABA Lampung Diduga Danai Teroris, Ini Tanggapan Kemenag

"Sampah plastik merupakan sampah yang sangat susah terurai dan merupakan salah satu ancaman bagi biota laut" kata Gamaria dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu, 7 November 2021.

Gamaria menambahkan, sampah plastik di laut lama-kelaman akan berakhir menjadi mikro plastik yang bukan hanya mengancam kehidupan biota laut tetapi juga dapat membahayakan manusia yang mengkonsumsi hasil laut yang sudah tercemar mikro plastik tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat secara luas baik yang bermukim di sepanjang pantai tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai terutama dari sampah plastik karena dampaknya akan kembali ke masyarakat itu sendiri” ujarnya.

Baca Juga: Dubes Prancis Kunjungi Kota Bandung untuk Belajar Hal Ini

Sampah yang telah dikumpulkan lalu dimasukkan kedalam karung yang telah disediakan sebelumnya dan diangkut ketempat pembuangan sampah sementara yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Palu.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x