Kemenkes Kirim Nakes untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- 7 Desember 2021, 12:18 WIB
Erupsi Gunung Semeru menyebabkan 22 orang meninggal, 69 orang luka berat, 100 orang luka ringan, dan 5.205 jiwa terdampak.
Erupsi Gunung Semeru menyebabkan 22 orang meninggal, 69 orang luka berat, 100 orang luka ringan, dan 5.205 jiwa terdampak. /Instagram @mountainsiana

ARAHKATA - Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar puku 15.00 WIB.

Oleh karenanya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan tim tenaga kesehatan (nakes) dari Pusat Krisis Kesehatan untuk membantu warga terdampak bencana.

Tim tenaga kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan dengan sigap langsung berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Terungkap, Letusan Gunung Semeru Terjadi Karena Ini!

Kejadian erupsi gunung Semeru cukup membuat warga sekitar khawatir.

Terlebih gunung tersebut mengeluarkan awan panas yang cukup luas dan abu vulkanik yang cukup tebal.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati mengatakan pihaknya bersama BNPB sudah berangkat ke lokasi kejadian erupsi.

Baca Juga: Cerita Mengerikan Warga Selamat dari Sapuan Awan Panas Gunung Semeru!

"Tim Pusat Krisis Kesehatan dan BNPB sudah berangkat Sabtu 4 Desember pukul 21.00 WIB menuju Kabupaten Lumajang lewat darat,'' ucapnya yang dikutip Arahkata pada Selasa, 7 Desember 2021.

Tim tenaga kesehatan juga membawa logistik berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x