Wali Kota Bandung Meninggal Diduga Serangan Jantung

- 10 Desember 2021, 13:37 WIB
Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial alias Mang Oded dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 10 Desember 2021.
Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial alias Mang Oded dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 10 Desember 2021. //Tangkapan Layar/prfmnews.id

ARAHKATA - Kabar duka menyelimuti Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia saat hendak mengisi khotbah Jumat di Masjid Muhajirin Muhammadiyah, Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021.

Oded M Danial atau yang biasa disapa Mang Oded meninggal diduga mengalami serangan jantung.

"Kemungkinan (serangan) jantung, tidak ada respons. Dinyatakan meninggal 11.55 WIB," ujar Direktur RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie memberikan keterangan pers kepada wartawan, Jumat 10 Desember 2021.

Baca Juga: Kabar Duka! Wali Kota Bandung Meninggal Dunia

Kautsar mengatakan, Wali Kota Bandung datang ke rumah sakit dalam keadaan terpasang oksigen memakai ambulans sekitar pukul 11.45 WIB.

Yang bersangkutan langsung masuk UGD dan diperiksa namun denyut nadi sudah tidak teraba.

"Tadi beliau datang kemari dengan ambulans dari terpasang oksigen pukul 11.45 WIB, beliau datang dan langsung masuk UGD dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita ke sini beliau sudah meninggal," katanya.

Baca Juga: Gubernur DIY Nostalgia di Bandung, Makan Ayam Goreng

Meski saat datang ke rumah sakit, almarhum sudah terlihat meninggal, pihaknya berupaya melakukan upaya namun nyawa almarhum tidak tertolong.

"Dilakukan usaha mengharapkan mukjizat, tapi takdir mengatakan lain, beliau wafat 11.55 WIB. Kompresi jantung dan paru dan untuk oksigen pertolongan untuk keadaan gawat walaupun kita datang ke sini sudah tidak ada (meninggal), kita mencoba," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x