Kasus Positif COVID-19 Melonjak, Pemkot Bandung Jamin Pasokan Oksigen Aman

- 9 Februari 2022, 11:26 WIB
 Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana siap berkolaborasi dengan Sektor 22 Citarum Harum dengan 9 program yang salah satunya pengelolaan dumber daya air.
Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana siap berkolaborasi dengan Sektor 22 Citarum Harum dengan 9 program yang salah satunya pengelolaan dumber daya air. ///Humas Kota Bandung/

ARAHKATA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan ketersediaan oksigen di Kota Bandung masih aman untuk antisipasi lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

Hal tersebut disampaikan Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Menurutnya stok oksigen di Kota Bandung aman dan cukup banyak untuk stok rumah sakit.

“Kalau kita lihat cukup banyak. Dan Alhamdulillah beberapa rumah sakit sudah punya tanki sehingga punya stok untuk beberapa hari,” katanya dikutip Arahkata pada Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga: PPKM Jadi Level 3, Pemkot Bandung Ambil Dua Langkah Cepat

Tidak hanya ketersediaan oksigen saja, Yana juga menyebut Pemkot Bandung juga secara berkala akan memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit dan tempat isolasi mandiri.

Hal ini merupakan upaya antisipasi lonjakan kasus COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah menyampaikan hal yang sama. 

Baca Juga: Keren! Pemkot Bandung dan Jepang Jalin Kerjasama

Ia mengungkapkan, saat ini 13 rumah sakit di Kota Bandung sudah memiliki tangki untuk menyimpan cadangan oksigen.

“Secara teknis jadi tidak mengandalkan tabung. Jadi dari tangki ini ada saluran langsung ke kamar-kamar pasien,” jelasnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x