Tak Hanya Telkomsel, XL Axiata Juga Siapkan Layanan 5G di Mandalika

- 14 Februari 2022, 13:55 WIB
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi NTB, disebut pihak penyelenggara MotoGP sebagai sirkuit yang tercantik di dunia.
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi NTB, disebut pihak penyelenggara MotoGP sebagai sirkuit yang tercantik di dunia. /Instagram/@motogp

ARAHKATA - Ajang balap motor MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi sorotan publik.

Indonesia menjadi suatu kebanggaan menjadi tuan rumah dari acara MotoGP 2022. Untuk itu, pemerintah Indonesia melakukan segala upaya untuk menyukseskan acara tersebut.

Salah satunya layanan jaringan seluler. Telkomsel diketahui sudah menyiapkan jaringan 5G di Mandalika. Tak hanya Telkomsel, ternyata XL Axiata juga tengah menyiapkan program itu.

Baca Juga: Keren! Layanan 5G Akan Tersedia di Sirkuit Mandalika Tahun Depan

Sebelumnya, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Post dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo, Ismail mengungkapkan ada dua operator seluler yang akan meramaikan event balapan dunia itu, yakni Telkomsel dan XL Axiata.

"Di MotoGP nanti ada 5G yang beroperasi secara penuh, komersial, yang disiapkan oleh Telkomsel dengan beberapa BTS (Base Transceiver Station). Untuk jaringan 5G Telkomsel sudah on, XL Axiata dalam proses," kata Ismail.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, perusahaan telah menyiapkan jaringan di sekitar Sikuit Mandalika.

Baca Juga: Teknologi 5G Hadir, Sandiaga: Kita Manfaatkan Semaksimal Mungkin

"Pada prinsipnya XL Axiata telah menyiapkan jaringan 4.5G dan 5G experience selama ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022," ujar Ayu, dikutip Arahkata Senin 14 Februari 2022.

"Cakupan layanan, baik 4.5G maupun 5G akan disediakan di beberapa lokasi strategis, seperti berkumpulnya media, konsentrasi penonton, tempat akomodasi, pengamanan, bandara, dan venue Sirkuit MotoGP Mandalika," sambungnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x