Langsung Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi Dibuka Hari Ini

- 17 Februari 2022, 18:52 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pendaftaran Kartu Prakerja.
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pendaftaran Kartu Prakerja. /Foto : tangkap layar YouTube Kartu Prakerja/

ARAHKATA - Program pemerintah Kartu Prakerja resmi dibuka hari ini, Kamis, 17 Februari 2022.

Kartu Prakerja kali ini memasuki gelombang ke 23. Pembukaan gelombang ke 23 itu langsung disampaikan lewat akun resmi Instagram kartu prakerja @prakerja.co.id.

Kartu Prakerja merupakan program yang dibuat oleh pemerintah untuk membantu masyarakat Indonesia dalam hal peningkatan keterampilan di dunia kerja.

Baca Juga: Hore! Kartu Prakerja Akan Dilanjut Lagi Tahun Depan

Program Kartu Prakerja diperuntukkan bagi setiap kalangan masyarakat Indonesia, baik itu yang sedang mencari pekerjaan atau buruh, pelajar, mahasiswa diperbolehkan untuk mendaftar.

Meskipun program ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan, namun pemerintah lebih memprioritaskan kepada para pencari kerja yang berusia muda.

Selain itu, kartu prakerja juga diprioritaskan kepada masyarakat Indonesia yang memiliki usaha mikro yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Resmi Ditutup!

Untuk besaran bantuan Kartu Prakerja bagi masyarakat yang lolos akan diberi bantuan uang sebesar Rp3.350.000 dengan rincian intensif sebesar 2,4 juta yang akan dikirim selama empat bulan sebesar Rp600.000 setiap bulan.

Dana intensif untuk pelatihan akan diberikan sebesar Rp1.000.000 dan intensif berupa angket survei yang wajib diisi penerima program kartu prakerja sebesar Rp150.000 yang akan dibagikan selama tiga kali sebesar Rp50.000 per survey.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x