Pemprov Bali Akan Matikan Internet dan TV Saat Hari Raya Nyepi

- 28 Februari 2022, 14:09 WIB
WMenjelang peringatan Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1938, ribuan umat hindu menggelar upacara melasti di Pura Segara Cilincing, Minggu.
WMenjelang peringatan Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1938, ribuan umat hindu menggelar upacara melasti di Pura Segara Cilincing, Minggu. /Pemkot Jakarta Utara

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan memutuskan layanan internet atau data seluler dan IPTV saat Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944, pada Kamis 3 Maret 2022 mendatang.

Layanan tersebut mati sejak Kamis 3 Maret pukul 06.00 WITA hingga Jumat 4 Maret pukul 06.00 WITA.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, provider yang melayani data seluler dan IPTV di wilayah Provinsi Bali dan sekitarnya akan mematikan data seluler," kata Kadiskominfo Bali Gede Permana Senin 28 Februari 2022.

Baca Juga: Nyepi, 35 Warga Binaan di Sumut Dapat Remisi

Keputusan ini tertuang dalam SE Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 2 Tahun 2022 serta Surat Seruan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bali Tahun 2022.

Aturan ini dikecualikan bagi objek vital seperti layanan rumah sakit, kantor kepolisian, militer, BPBD, BMKG, BASARNAS, bandara, pemadam kebakaran, dan lainnya.

Pemprov Bali akan mengaktifkan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Denpasar. Hal ini berkaitan dengan masalah kedaruratan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi dalam Bahasa Inggris dan Bali

Permana mengatakan, aturan ini akan disosialisasikan ke masyarakat lewat pesan singkat. Ia meminta masyarakat tertib, memaklumi dan menaati aturan selama pelaksanaan Nyepi.

"Kami akan mengirim SMS kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Bali sebelum perayaan Nyepi, sehingga masyarakat bisa melakukan persiapan,” kata dia.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x