Sambut Hari Raya Nyepi, BI Bali Hentikan Layanan Transaksi ATM

- 1 Maret 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi ATM
Ilustrasi ATM /Peggy_Marco/Pixabay

ARAHKATA - Menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 3 Maret 2022, Bank Indonesia (BI) menghentikan layanan transaksi perbankan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Pelayanan ATM tersebut dihentikan selama 2 hari. Mulai dari Rabu 2 Maret pukul 12.00 WITA hingga Kamis 3 Maret.

"Layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan kembali beroperasi normal mulai 4 Maret 2022 pada pukul 06.00 WITA," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, dikutip Arahkata, Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Pemprov Bali Akan Matikan Internet dan TV Saat Hari Raya Nyepi

Trisno mengatakan untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

Sehingga masyarakat dapat tetap melakukan transaksi perbankan melalui mobile banking.

Selain itu, untuk memperingati kesucian Hari Raya Nyepi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan perbankan se-Provinsi Bali juga melakukan penyesuaian waktu layanan operasional.

Baca Juga: Nyepi, 35 Warga Binaan di Sumut Dapat Remisi

Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali tidak melakukan kegiatan operasional dari 2-4 Maret 2022, sehingga layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan.

Selanjutnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada 7 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Tia Martiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x