Pemkab Bekasi Sosialisasi Gerakan Pangan Non Beras dan Terigu

- 3 Maret 2022, 15:27 WIB
Gerakan Sosialisasi bahan pangan non beras dan non terigu
Gerakan Sosialisasi bahan pangan non beras dan non terigu /Bekasikab.go.id

ARAHKATA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan membuat gebrakan baru dengan menggelar sosialisasi Gerakan Pangan Non Beras dan Non Terigu.

Sosialisasi Gerakan Pangan Non Beras Non Terigu ini digelar Dinas Ketahanan Pangan di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur.

Menurut Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Kuswaya, tujuan gerakan ini untuk memperkenalkan keberagaman bahan baku pangan.

Baca Juga: Tambah Pelayanan Sosial, Pemkab Bekasi Dirikan Puskesos Bagi Para PPKS

"Sosialisasi ini sangat penting, bahwa pangan iti bukan hanya beras dan terigu bahan bakunya, tapi ada bahan lain seperti tepung talas, singkong dan jagung yang memang sampai sekarang ini kami perhatikan di pasar pun sudah jarang," katanya, dikutip Arahkata pada Kamis, 3 Maret 2022.

Sosialisasi ini ditargetkan kepada siswa SD yang masih anak-anak agar terbiasa dengan bahan pangan non beras dan terigu.

"Karena itu mulai sekarang kita sosialisasikan, sehingga mereka mengenal di usia dini bahwa bahan makanan bykan hanya dari beras dan terigu saja," ujarnya.

Baca Juga: COVID-19 Melonjak, Pemkab Bekasi Setop PTM

Kendati demikian, menurut Kuswaya membutuhkan waktu agar masyarakat terbiasa beralih dengan mengkonsumsi bahan pangan non beras dan terigu.

"Kita akan coba setiap tahun bisa melakukan sosialisasi seperti ini, dengan mengunjungi desa-desa yang lokasonya rawan pangan," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah