Musim Penghujan, Pemkab Bekasi Kebut Bangun Dua Tanggul

- 10 November 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi sungai
Ilustrasi sungai /HUMAS JABAR

ARAHKATA – Bersiap hadapi musim penghujan dan mencegah banjir datang, Pemerintah Kabupaten Bekasi kebut pembangunan tanggul di dua sungai di Kabupaten Bekasi.

Dua tanggul yang dikebut pengerjaannya tersebut diantaranya, tanggul sungai Cilemahabang yang berlokasi di Cikarang Utara dan tanggul Kalijambe yang berada di Kecamatan Tambun Selatan.

Selain itu, dikatakan bahwa dana sebesar Rp3 miliar yang diperuntukan bagi pembangunan tanggul merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Normalisasi 44 Sungai, Pemkab Bekasi Telan Biaya Rp25,4 Miliar

Lebih lanjut, direncanakan pembangunan tanggul akan segera selesai pada pertengahan Desember 2021.

“Ini sedang dikerjakan berkat bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Barat. Targetnya 15 Desember nanti sudah dapat diselesaikan,” kata Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, dikutip Arahkata dari Bekasikab.com pada Rabu, 10 November 2021.

Dengan dibangunnya dua tanggul, Pemkab Bekasi berharap masyarakat jauh lebih aman di saat musim penghujan, dan warga sekitar pun dihimbau untuk turut merawat tanggul.

Baca Juga: Warga Bekasi Tenang, Ini 6 Daftar Kota Terpanas Menurut BMKG

Dalam kesempatan yang sama, Marjuki jugam enyatakan bahwa Pemkab Bekasi akan mendukung penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dengan program Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWS) .

“Apa yang menjadi kebutuhan BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan program tersebut. Pemkab Bekasi siap untuk mendukungnya,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x