Kemendag Kembali Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng, Jaga Pasokan dan Harga

- 6 Maret 2022, 18:05 WIB
Ilustrasi minyak goreng.
Ilustrasi minyak goreng. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

ARAHKATA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berupaya menjaga ketersediaan pasokan dan kestabilan harga minyak goreng di Tanah Air dengan menggelar operasi pasar minyak goreng di seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan kali ini, Kemendag bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan produsen serta distributor minyak goreng di wilayah Sumatera Selatan menggelar operasi pasar minyak goreng.

Sebanyak 22.000 liter di Pasar Terminal Alang - Alang Lebar –KM 12, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu, 5 Maret 2022.

Baca Juga: Kemendag dan Kominfo Kolaborasi Blokir Situs Trading, Ada Binomo

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko, dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Rizali.

Tujuan dari operasi pasar ini untuk mempercepat distribusi dan menurunkan harga minyak goreng di pasaran.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat mempercepat alur distribusi dan menurunkan harga minyak goreng di tengah masyarakat. Kemendag akan terus berupaya memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia. Sehingga, masyarakat akan mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau," ujar Irjen Kemendag Didid Noordiatmoko.

Baca Juga: Perusahaan Trading Tak Berizin Siap-Siap Ditertibkan Kemendag!

Dalam operasi pasarini, PT Indokarya Internusa menjual minyak goreng kemasan sederhana merek MM sebanyak 7.000 liter dengan hargaRp13.500 per liter.

PT Sinar Alam Permai menjual minyak goreng kemasan sederhana merek Fortune sebanyak 7.000 liter seharga Rp13.500 per liter, dan PT Jaya Maju Mandiri menjual minyak goreng curah 1 tangki 8000 liter seharga Rp11.500 per liter.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x