Menkominfo: Masyarakat Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin Booster

- 13 Maret 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi vaksinasi dosis kedua
Ilustrasi vaksinasi dosis kedua /Unsplash/Towfiqu Barbhuiya

ARAHKATA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, mengatakan percepatan vaksinasi primer dan booster merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah dan melindungi masyarakat dari virus, mengingat pandemi COVID-19 belum usai.

Oleh karenanya masyarakat diimbau tidak memilih-milih merek vaksin untuk vaksinasi lanjutan atau booster, karena semua merek yang digunakan terbukti aman dan efektif.

“Tidak perlu pilih-pilih vaksin. Bagi yang sudah memenuhi syarat, segera dapatkan vaksinasi booster sesuai arahan yang ada,” kata Johnny Sabtu, 12 Maret 2022.

Baca Juga: Mantap! Indonesia Catatkan Kasus Positif COVID-19 Terendah

Menurut Johnny, vaksinasi akan melindungi diri dari gelaja sakit yang lebih berat serta menekan angka kematian jika terpapar COVID-19.

Oleh karenanya, pemerintah memprioritaskan kelompok rentan seperti orang lanjut usia (lansia) dan yang memiliki komorbid, untuk segera melengkapi vaksinasi dan mendapatkan booster.

“Bagi kelompok usia lainnya, juga jangan lengah. Dengan melindungi diri melalui vaksinasi, kita juga turut menjaga orang-orang terdekat, termasuk mereka yang memiliki risiko lebih tinggi,” ucapnya.

Baca Juga: Perhatikan! Ini 4 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Vaksin Booster COVID-19

Kemudian Johnny menjelaskan, data Kementerian Kesehatan per 12 Maret 2022 menunjukkan total sasaran vaksinasi mendapatkan dosis lengkap secara nasional sudah mencapai 72,50 persen.

Namun demikian, katanya, baru sekitar tujuh persen dari 208.265.720 orang total sasaran vaksinasi yang sudah melakukan booster.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x