Aman! Kepolisian Akan Pantau Distribusi dan Harga Minyak Goreng

- 21 Maret 2022, 22:25 WIB
Update Harga Sembako Hari Ini, Harga Minyak Goreng Belum Mengalami Penurunan
Update Harga Sembako Hari Ini, Harga Minyak Goreng Belum Mengalami Penurunan /Sekretariat Kabinet RI

ARAHKATA - Polemik terkait persediaan dan harga minyak goreng di pasaran masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat.

Untuk memastikan persediaan dan harga minyak goreng tetap aman, Kapolri Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja untuk meninjau salah satu produsen, PT Asianagro Agungjaya, di Cilincing, Jakarta Utara.

"Hari ini kita mengecek langsung ke PT Asianagro Agungjaya, mereka sampaikan hari ini mengeluarkan 800 ton per hari. Jadi kita ingin pastikan bahwa secara bertahap prosesnya," katanya, pada Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Mafia, Dalang Kelangkaan Pasokan Minyak Goreng?

Selain memastikan persediaan, menurutnya kunjungan ini juga untuk memantau harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita melihat hari ini harga eceran tertinggi telah ditentukan pemerintah sidag berada di pasar. Dan tentunya secara bertahap, diharapkan seluruh kebutuhan pasar tradisional, kebutuhan masyarakat terkait dengan minyak curah benar-benar tersedia," ujarnya.

Disamping itu, Sigit juga menegaskan jika Satgas Pangan akan membantu dalam hal pengawasan dan pengawalan pendistribusian minyak goreng di pasaran.

Baca Juga: Mendag Sidak Ritel Modern, Katakan Stok Minyak Goreng Aman

Melalui pengawasan ini, minyak goreng akan dipastikan didistribusikan secara merata di pasaran dengan harga yang telah ditetapkan.

"Saya minta Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan ke semua pasar tradisional. Sehingga bisa melaporkan pasar mana yang barangnya masih kosong dan mungkin yang harganya tidak sesuai untuk dilaporkan ke Satgas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x