Jokowi Larang Pejabat Negara Bukber Puasa dan Open House Saat Lebaran

- 23 Maret 2022, 18:52 WIB
Presiden Jokowi memperbolehkan mudik asalkan sudah vaksin lengkap
Presiden Jokowi memperbolehkan mudik asalkan sudah vaksin lengkap /ANTARA

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membolehkan masyarakat untuk sholat Tarawih berjamaah di masjid dan mudik Lebaran namun dengan syarat vaksinasi booster.

"Tahun ini, umat Islam dapat kembali menjalankan ibadah sholat Tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya dalam siaran YouTube Setpres, Rabu 23 Maret 2022.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Baca Juga: Asyik! Jokowi Izinkan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid

Namun, Jokowi melarang pejabat negara melakukan buka puasa bersama (bukber) selama Ramadhan.

Tak hanya itu, kegiatan open house yang biasa dilakukan saat Lebaran pun tidak diperbolehkan.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," katanya.

Baca Juga: Ini Dia Gambar Gratis Tema Bulan Ramadhan Gratis dari Twibbon!

Jokowi pun berharap kondisi pandemi COVID-19 semakin baik menjelang Ramadhan. Dia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

"Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan, saya minta kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x