Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Resmikan Penggunaan Masjid At Thohir Los Angeles

- 30 Maret 2022, 14:19 WIB
Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat
Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat /Alamsyah/ARAHKATA

ARAHKATA - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani meresmikan penggunaan Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan Dubes Rosan di media sosial Instagram yang sudah terverifikasi atau centang biru.

"Alhamdulillah, peresmian Masjid At Thohir, Los Angeles telah terlaksana kemarin, Minggu (27/3). Kehadiran Masjid yang berkapasitas 250 orang ini menjadi Masjid keenam yang dimiliki dan dikelola oleh Komunitas Muslim Indonesia di Amerika Serikat." Tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Kembali Adakan Buka Puasa Bersama, Ini Penjelasannya!

Pada acara peresmian Masjid At Thohir hadir bersama Dubes Rosan antara lain, Konsul Jenderal Los Angeles, Saut Trisnawan, Ketua Indonesia Muslim Foundation, Dwirana Satyavat, dan pengusaha nasional yang juga sahabatnya, Garibaldi Thohir yang mewakili keluarga Thohir serta masyarakat muslim Indonesia di LA.

Usai meresmikan Masjid At Thohir, Dubes Rosan berharap agar masyarakat muslim di Amerika dapat mempererat silaturahmi.

"Saya berharap masyarakat muslim Indonesia yang AS akan terus berkembang dan keberadaan Masjid ini dapat memberikan gambaran masyarakat muslim Indonesia yang damai, sejuk, bertoleransi tinggi dan penuh kasih sayang. Semoga masjid yang menjadi impian masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi."

Baca Juga: Masjid Istiqlal Kembali Gelar Sholat Tarawih, Simak Ketentuannya!

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir juga sudah meresmikan Masjid At Thohir di kawasan Tapos, Jawa Barat pada 9 Maret 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x