Puluhan Pemudik Disuntik Vaksin Booster di Terminal Jatijajar Depok

- 20 April 2022, 08:06 WIB
Suasana terminal Jatijajar Depok
Suasana terminal Jatijajar Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Sebanyak 50 orang pemudik di Terminal type A Jatijajar Depok mendapat suntikan vaksin booster yang jadi salah satu syarat yang wajib bagi pemudik sejak Jumat, 15 April 2022.

"Sejak Jumat hingga hari ini, setiap harinya kurang lebih ada 50 penumpang yang menjalani vaksinasi booster di Terminal Jatijajar," ujar Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar Dudi Marsudi, Senin, 18 April 2022.

Vaksinasi booster, kata Dudi, menjadi salah satu syarat bagi pemudik, sehingga pihaknya juga di terminal melakukan pengecekan pada penumpang.

Baca Juga: HBP ke-58, UMKM Depok dapat Bantuan Gerobak Kuliner

"Jika ditemukan pemudik yang belum menerima vaksin dosis ketiga, maka kami arah untuk langsung vaksin di terminal yang sudah disediakan," ucapnya.

Menurut Dudi, gerai vaksinasi booster bekerjasama dengan Polsek Cimanggis dan akan terus dilakukan hingga puncak arus mudik lebaran.

Kalau jadwal dari Polsek, lanjut Dudi, sebenarnya hanya sampai beberapa hari ke depan saja. "Kami akan koordinasikan untuk diperpanjang hingga puncak arus mudik lebaran," katanya.

Baca Juga: Anak di Bawah 18 Tahun Bisa Mudik Tanpa PCR dan Antigen, Namun Tetap ada Syarat Ini

Dirinya berharap dengan dilakukannya vaksinasi bagi para penumpang ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya lonjakan kasus usai mudik lebaran.

"Ini menjadi salah satu ikhtiar bersama, agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus, sehingga para pemudik bisa pergi dan kembali dengan aman," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x