Anjuran Lajur Kiri Bagi Pemudik via Jakarta-Cikampek

- 22 April 2022, 22:37 WIB
Persiapan Mudik Lebaran 2022, Ini Tarif Tol Cikampek-Palimanan Lengkap Untuk Kendaraan Golongan 1, Pastikan Saldo E-Toll Cukup
Persiapan Mudik Lebaran 2022, Ini Tarif Tol Cikampek-Palimanan Lengkap Untuk Kendaraan Golongan 1, Pastikan Saldo E-Toll Cukup /PMJNews/

ARAHKATA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberi arahan kepada pemudik yang menggunakan jalur tol jakarta-cikampek ke arah Bandung atau ke tol Purbaleunyi untuk menggunakan lajur sebah kiri.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi mengatakan anjuran menggunakan lajur sebelah kiri nantinya dapat membantu para pemudik.

Sebabnya, di KM 66 biasanya lajur yang digunakan untuk perpindahan arah belok ke arah kiri.

Baca Juga: Simak! 5 Hal Penting yang Harus Disiapkan Saat Mudik Lebaran

"Ini dipastikan untuk mempermudah pergerakan dari para pemudik yang akan melakukan perpindahan arah atau berbelok ke kiri pada KM 66 menuju arah Cipularang,"kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi kepada wartawan, Jumat, 22 April 2022.

Irjen Firman menjelaskan hal yang paling umum ditemui di jalan tol saat volume kendaraan meningkat menjelang Idhul Fitri adalah para pemudik kesulitan berpindah ke tol arah Purbaleunyi maupun Cikampek.

"Seringnya pengemudi sulit berpindah ke tujuan utama karena berada di tengah padahal posisi di bahu jalan kiri. Kalau sejak mula berada di kiri tidak akan menemukan crossing atau kesulitan untuk berpindah posisi yang sering terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek," ujar Irjen Firman Santyabudi.

Baca Juga: Lima Aplikasi Wajib Pakai Selama Mudik Lebaran

Sementara, itu untuk pemudik rute perjalanan jakarta-cirebon Semarang dan seterusnya bisa menggunakan perut sebelah kanan atau Tengah.

Hal tersebut dikarenakan para pemudik diharapkan tidak menyebabkan penumpukan volume kendaraan dan menghambat perjalanan orang yang berbelok ke arah Bandung.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah