Peringati Hubungan Bilateral, Indonesia-Iran Akan Buat Film Bersama

- 22 April 2022, 22:24 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. /

ARAHKATA - Indonesia dan Iran memiliki hubungan diplomatik yang telah berlangsung selama 72 tahun, yang dimulai sejak 1950 silam.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengatakan, untuk memperingati hubungan bilateral yang erat tersebut, Iran ingin berkolaborasi dengan membuat ekspedisi bersama.

“Ini tentu kita sambut baik karena ini memperingati hubungan bilateral Indonesia – Iran yang selama ini berjalan dengan baik,” ujar Menkominfo usai menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Iran Mohammad Azad di kantor Kementerian Kominfo, Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Yes! Jo Jung Suk Akan Kembali Bintangi Film Baru

Pemerintah Iran berkeinginan untuk membuat film dokumenter bersama.

Dalam hal ini, Iran akan mengirimkan tim yang sebut dengan tim Soraya, untuk melakukan ekspedisi di berbagai titik penting yang sudah di survei dan cek di Indonesia.

“(Tim Soraya akan bekerja) untuk membuat satu film dokumenter dan membangun hubungan Indonesia dengan baik,” ujarnya.

Menurut Johnny, pembuatan film dokumenter tersebut menunjukkan keinginan Iran untuk membangun hubungan bilateral yang lebih baik dengan Indonesia.

Baca Juga: Simak! Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Thor: Love and Thunder

Apalagi, lanjutnya, Iran optimistis Indonesia nanti akan menjadi negara ekonomi keempat terbesar di dunia, sehingga dan negara sahabat ini juga berkeinginan untuk lebih mengenal kelebihan dan kekuatan Indonesia melalui film dokumenter ini.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x