Menko Marves Luhut Binsar Temui Bos Tesla Elon Musk, Ini yang Dibahas

- 26 April 2022, 15:29 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Bertemu Elon Musk di Markas Tesla, AS.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Bertemu Elon Musk di Markas Tesla, AS. /Tangkapan layar

ARAHKATA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Elon Musk di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) Selasa waktu setempat.

Pertemuan ini didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan beberapa pengusaha seperti Pandu Patria Sjahrir dan Anindya Bakrie.

"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Mentri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1.000 Ha) di Austin, Texas," tulis Anindya Bakrie dalam akun Instagramnya, Jakarta, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Elon Musk Resmi Beli Twitter Secara Cash Rp635 Triliun!

Anindya Bakrie menjelaskan, tujuan bertemu Elon Musk untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia.

Terkait penyediaan dan pemprosesan nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social and Governance) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!," tulisnya.

Baca Juga: Pil Antivirus COVID-19 Shionogi Tunjukkan Perkembangan Positif!

Indonesia juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang beliau untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Instagram @anindyabakrie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x