PDSI Buka Gerbang Dokter Terawan Jadi Anggota

- 28 April 2022, 05:16 WIB
dokter Terawan Agus Putranto
dokter Terawan Agus Putranto /Tik tok/

ARAHKATA - Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) membuka gerbang bagi mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bergabung.

Ketua Umum PDSI, Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto mengatakan PDSI merupakan alternatif wadah profesi kedokteran se-Indonesia.

Ia juga mengatakan membuka pintu bagi Terawan untuk bergabung jika merasa tidak nyaman di Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca Juga: Saingan IDI, PDSI Deklarasi Organisasi Profesi Dokter Tersertifikasi

Hal ini dikarenakan bahwa dr Terawan terlibat polemik dengan IDI. Mantan Menteri Kesehatan itu pun dipecat oleh IDI lantaran dianggap telah melanggar etik kedokteran.

Salah satunya dengan keberadaan vaksin Nusantara yang sudah dipublikasikan tanpa mengantongi izin dari BPOM, dan IDI.

"Kalau memang beliau mau bergabung, kami akan terima dengan pintu terbuka, silakan beliau memilih rumah tinggal baru, silakan memilih kalau memang di rumah yang lama tidak nyaman, kita terima dengan rumah baru kita," kata dokter Jajang Edi Prayitno saat konferensi pers di Kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 27 April 2022.

Baca Juga: Menkes Jelaskan Adanya 3 Vaksin Rutin Lengkap Tambahan

Meskipun membuka pintu untuk mantan atasannya itu di RSUD Gatot Subroto. Namun, ia menegaskan bahwa pendirian organisasi itu tidak berkaitan dengan kasus perseteruan Terawan dengan IDI.

Jajang diketahui juga merupakan Mantan Staf Khusus Terawan saat menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x