Usai Lebaran, Kasus Pandemi COVID-19 di Kota Bandung Terkendali

- 10 Mei 2022, 15:58 WIB
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron ungkap sanksi bagi mall Festival Citylink atas pelanggaran acara Barongsai
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron ungkap sanksi bagi mall Festival Citylink atas pelanggaran acara Barongsai /Diskominfo Kota Bandung.

ARAHKATA - Libur Lebaran 2022 telah usai, Kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata dari berbagai daerah karena memiliki banyak tempat hiburan.

Meski begitu, pandemi COVID-19 masih ada, namun menurut Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Bandung, Asep Gufron menyampaikan kondisi COVID-19 di Kota Bandung sangat terkendali pasca lebaran.

Sedangkan capaian vaksinasi mulai dosis 1 hingga dosis 3 juga telah melampaui target. Untuk dosis pertama mencapai 113 persen, dosis kedua mencapai 104 persen dan dosis ketiga mencapai 32 persen. 

Baca Juga: Pengusaha Dukung Kebijakan WFH Usai Libur Lebaran, Atasi Kemacetan Arus Balik

"Selama bulan puasa intens melaksanakan vaksinasi. Juga ketika tarling (taraweh keliling) ada gerai, itu mencapai 100-300 dosis," katanya Senin, 9 Mei 2022. 

Untuk meningkatkan vaksinasi, Pemkot Bandung terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi. 

"Kita tetap sosialisasi di wilayah juga. Tak hanya itu, ada pun evaluasi internal untuk pemetaan kembali percepatan booster," tuturnya. 

Baca Juga: Warga Jakarta Serbu Puncak-Cipanas Healing Libur Lebaran Hingga Macet Parah

Asep mengatakan, seharusnya Kota Bandung jika tidak aglomerasi sudah masuk ke level 1. Karena indikator penanganan COVID-19, mulai vaksinasi, ketersediaan tempat tidur hingga positifty rate sudah sangat baik.

"Kota Bandung ini sangat terkendali. Kalau tidak aglomerasi harusnya level 1. Pasti kita terus meningkatkan vaksinasi juga penguatan herd immunity," imbuhnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x