Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Semarang, Ini Penyebabnya

- 16 Mei 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi: Pesawat Citilink QQ 944 dengan tujuan Batam dari Jakarta mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Ilustrasi: Pesawat Citilink QQ 944 dengan tujuan Batam dari Jakarta mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang /Tangkapan Layar/Youtube.com/@Nasrul Zubir

ARAHKATA - Pesawat Citilink QG 483 BDJ-CGK rute Banjarmasih menuju Jakarta, Minggu kemarin mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo mengatakan, pesawat Citilink QG 483 BDJ-CGK rute Banjarmasin-Jakarta yang mengangkut 146 orang tersebut, benar mendarat di Semarang.

"Setelah mendapat informasi, seluruh petugas kami dalam kondisi siap siaga hingga pesawat tersebut mendarat dengan aman hingga sampai di lokasi parking stand," jelasnya, dilansir ANTARA dikutip ArahKata.com Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga: KPK Terima Laporan 395 Barang Gratifikasi Lebaran Senilai Rp274 Juta

Saat dikonfirmasi terkait kronologis dan penyebab pendaratan darurat tersebut, pihak pengelola Bandara Ahmad Yani tidak bisa memberikan keterangan karena hal tersebut wewenang dari pihak maskapai.

Sementara pihak Citilink semalam mengirimkan klarifikasi melalui keterangan tertulis.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani Indriastuti lewat rilis tersebut menyampaikan, penerbangan QG 483 rute Banjarmasin - Jakarta 15 Mei 2022 yang sebelumnya telah lepas landas pada pukul 12.10 waktu setempat dialihkan atau divert ke Semarang karena alasan teknis.

Baca Juga: Survei: 68,7 Persen Responden Yakin Kejagung Tuntaskan Kasus CPO

Pilot kemudian memutuskan tindakan sesuai prosedur dengan mendaratkan pesawat dengan normal di bandara terdekat yaitu Bandara Ahmad Yani Semarang pada pukul 12.36 waktu setempat demi alasan keselamatan dan keamanan penerbangan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x