Eril Masih Belum Ditemukan, MUI Jawa Barat Imbau Warga Sholat Gaib

- 1 Juni 2022, 16:33 WIB
Eril Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan Setelah Terseret Arus Sejauh 700 Meter? Cek Faktanya di Sini
Eril Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan Setelah Terseret Arus Sejauh 700 Meter? Cek Faktanya di Sini /KBRI Bern-Swiss

ARAHKATA - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril masih terus dilakukan hingga hari ini.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengimbau masyarakat setempat untuk menggelar sholat gaib.

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan sholat gaib. Itu tuntunannya," kata Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat Rafani Akhyar di Bandung, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Pencarian Eril Hari Ke-6, Ridwan Kamil dan Sang Istri Telusuri Sungai Aare

Menurut Rafani Akhyar, anjuran tersebut berdasarkan kondisi proses pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss oleh tim SAR yang hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Rafani mengatakan sholat gaib dilakukan bukan mendahului nasib dari Eril yang belum mendapatkan titik terang, namun hal itu bagian dari ikhtiar dan menolongnya.

"Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan sholat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Sholat gaib ini kan mendoakan," ujarnya.

Baca Juga: Pihak Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas dengan Takdir Eril

Dia mengatakan MUI Jawa Barat sejak awal sudah memberikan imbauan resmi pada warga dan MUI tingkat kabupaten/kota untuk menggelar doa bersama agar Eril bisa segera ditemukan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan selamat.

MUI juga terus mengimbau agar warga memberikan dukungan dan empati kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga agar Eril dapat ditemukan dalam keadaan selamat.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x