Ini Fungsi dari Gelang Jemaah Haji Asal Indonesia

- 2 Juni 2022, 13:52 WIB
Berikut jadwal keberangkatan haji 2022 kloter pertama dari lima embarkasi, tanggal menuju Arab Saudi hingga kepulangan ke Tanah Air
Berikut jadwal keberangkatan haji 2022 kloter pertama dari lima embarkasi, tanggal menuju Arab Saudi hingga kepulangan ke Tanah Air /

ARAHKATA - Memasuki keberangkatan ibadah haji, para calon jemaah mempersiapkan segala kebutuhan saat di Arab Saudi.

Salah satunya jamaah haji dari Indonesia selalu mengenakan gelang di tangan mereka.

Gelang yang dipakai selama ini terbuat dari lempengan logam yang diharuskan dipakai oleh jamaah selama masa pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga: Kemenag Berangkatkan Ratusan Petugas Haji ke Arab Saudi

Gelang yang dipakai jamaah ini bukanlah untuk tujuan perhiasan atau aksesoris namun memiliki fungsi penting bagi pelaksanaan haji.

Menurut keterangan Kementerian Agama, gelang jamaah haji ini terbuat dari baja putih yang biasa disebut monel atau stainless steel.

Ketebalan monel 1,2 mm BA Type 304 2B dengan unsur kimia Carbon, Mangan, Silikon, Chrom, Phospor, Sulfur. Gelang haji memiliki dimensi panjang 214,47 – 216,47 mm, lebar 10-12 mm, tebal 1,2 mm, dan berat 26 gram.

Baca Juga: Pantau Keadaan Jamaah Haji Lewat Aplikasi TeleJamaah

Gelang yang dipakai jamaah haji berfungsi itu diketahui sebagai identitas jamaah.

Pada gelang tersebut terdapat beberapa informasi penting tentang data identitas jamaah yang sewaktu-waktu diperlukan jika jamaah tersesat atau terpisah dari rombongan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x