Sudah Dimakamkan, Ridwan Kamil: Kami Ikhlas Kepergian Eril

- 13 Juni 2022, 14:19 WIB
Ridwan Kamil selesai emakaman Eril/Tangkap layar Instagram @pikiranrakyat
Ridwan Kamil selesai emakaman Eril/Tangkap layar Instagram @pikiranrakyat /

ARAHKATA - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sudah disemayamkan di pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Ridwan Kamil meminta agar masyarakat dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk Eril agar tenang di sisi-Nya.

Ridwan Kamil juga meminta agar jika ada pihak yang memiliki sangkut paut dengan Eril agar segera menghubungi keluarga.

Baca Juga: Jenazah Eril Dibawa ke Pemakaman Cimaung Diiringi dengan Sholawat

"Kami memohon dibukakan pintu maaf kepada almarhum Ananda Emmeril jika selama hidupnya ada ucapan, ada tindakan, ada hal yang kurang berkenan. Kami mohon dibukakan pintu maaf atas kekhilafan dan dosanya," ujar Ridwan Kamil usai pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga berpesan agar pihak yang masih memiliki urusan piutang dengan Eril bisa menghubungi keluarga. Semata-mata agar Eril bisa lepas dari tanggungjawab dunia.

Baca Juga: Takziah ke Kediaman Ridwan Kamil, Habib Usman Ungkap Jenazah Eril Wangi

"Jika ada hal-hal yang tersangkut paut dengan urusan dunia, urusan utang piutang, janji dan komitmen lain yang belum tunai, kami mohon segera untuk menghubungi keluarga kami untuk kami selesaikan agar almarhum bisa lepas dari tanggung jawab dunianya dengan sempurna," ujarnya.

Keluarga juga sudah mengikhlaskan kepergian Eril. Ridwan Kamil percaya bahwa Allah SWT telah mencukupkan amal-amal Eril selama hidup.

"Kami mengikhlaskan Eril pergi karena kami menyadari bahwa Allah telah mencukupkan seluruh amal-amalnya untuk menutupi kemungkinan bertambah kekhilafannya," ungkapnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x