Komitmen Mendag Zulkifli Hasan Sediakan Minyak Goreng Terjangkau

- 16 Juni 2022, 13:57 WIB
Ilustrasi minyak goreng. Pedagang menunjukkan plastik berisi minyak goreng curah di Pasar Senen, Jakarta, Selasa, 31 Mei 2022.
Ilustrasi minyak goreng. Pedagang menunjukkan plastik berisi minyak goreng curah di Pasar Senen, Jakarta, Selasa, 31 Mei 2022. /Antara/Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, berkomitmen segera menyediakan komoditas minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

Hal itu sesuai dengan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Menyelesaikan persoalan minyak goreng. Ketersediaannya ada dan harga terjangkau," katanya Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Pantau Harga Minyak Goreng, Kasad Dialog Langsung Dengan Pedagang Pasar Kramat Jati

Dalam satu hingga dua hari ke depan, lanjut Zulkifli, dirinya akan mempelajari tentang pokok persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng.

Dengan begitu, pihaknya dapat memformulasikan kebijakan selanjutnya yang tepat dalam mewujudkan komoditas minyak goreng yang sesuai HET. 

Menurut Zulkifli mewujudkan harga minyak goreng yang sesuai dengan ketetapan pemerintah, merupakan hal besar yang harus dilakukan bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya.

Baca Juga: Pedagang Warteg Khawatir Kenaikan Harga Minyak Curah Usai Subsidi Dicabut

Jadi, memang diperlukan adanya keterlibatan instansi pemerintah lainnya. 

Zulkifli optimis, berbekal pengalamannya yang ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan negara selama 20 tahun, dapat menjadi modal dalam mewujudkan komoditas minyak goreng yang sesuai dengan HET.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x