Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Relawan: Layak Diperhitungkan!

- 1 September 2022, 14:20 WIB
Rumah SandiUno siap dukung Sandiaga Uno maju pilpres 2024
Rumah SandiUno siap dukung Sandiaga Uno maju pilpres 2024 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Rumah SandiUno Indonesia (RSI), simpul relawan terbesar Sandiaga Uno menyambut suka cita kesiapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut untuk diusung partai politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kesiapan itu dinilai selaras dengan harapan para relawan RSI di seluruh Indonesia agar Sandi ikut berkontestasi demi kemajuan bangsa.

Ketua Umum RSI, Sanny A Irsan mengatakan, Sandi merupakan aset bangsa yang mempunyai kapasitas, pekerja keras dan mau turun ke masyarakat. Sebagai sosok muda potensial, Sandi layak untuk diperhitungkan dan diusung oleh partai politik pada Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Viral Oknum Anggota Polisi Suruh Wartawan Bicara Sama Pohon! Ini Tanggapan Polres Jakbar

"Selama ini kami terus bergerak, bahu membahu membantu warga masyarakat memutar roda ekonomi agar dapat bertahan dari pendemi COVID-19. Kami baru akan bergerak penuh di bidang politik apabila Bang Sandi sudah jelas terdaftar menjadi peserta dalam kontestasi pemilu 2024," jelas Sanny, Kamis 1 September 2022.

Dijelaskan oleh Sanny, sejauh ini RSI telah berkegiatan di 34 Provinsi dan 361 Kabupaten/Kota. Selain itu, RSI juga sudah membentuk perwakilan di sembilan negara sebagai wadah bagi para pendukung dan relawan Sandi di luar tanah air.

"Insya Allah pada November 2022 nanti, bertepatan dengan Hari Pahlawan, kami akan menggelar Rakernas di Surabaya, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, RSI akan membahas agenda-agenda strategis untuk mendukung kesiapan Bang Sandi maju di Pilpres 2024," ungkap Sanny.

Baca Juga: Truk Trailer Maut Tewaskan 10 Orang di Bekasi

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan kesiapan untuk kembali menjadi peserta Pilpres di 2024 mendatang jika partai politik mengusungnya.

Hal itu disampaikan usai menghadiri silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta, pada Selasa 30 Agustus 2022 malam.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x