Gempita Kampanye Makin Cakap Digital dan Drum Competition di Benteng Oranje Maluku Utara

- 18 Oktober 2022, 11:49 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Tahmid Wahab.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Tahmid Wahab. /Humas/Pemprov Maluku Utara

ARAHKATA - Manajemen Project Literasi Digital Maluku Utara telah sukses menggelar kampanye makin cakap digital bagi kalangan komunitas musik (musisi) kota Ternate.

Dalam balutan gelaran kolaboraf Indonesia Drum Competition Ternate pada tanggal 13 dan 15 Oktober di kawasan cagar budaya peringkat nasional Fort Oranje Ternate.

Ribuan pengunjung yang menghadiri Talkshow makin cakap digital pada malam itu tumpah ruah di kawasan benteng Oranje tersebut, dikutip ArahKata.com, Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Bansos Bagi Penyintas Disabilitas, Kemensos Alokasikan Rp 55 Miliar

Semaraknya event ini didukung oleh beberapa hal antara lain adalah gencarnya publikasi melalui media sosial seperti IG, facebook, TikTok, dan berbagai platform digital lainnya yang didukung pula oleh pilihan lokasi kegiatan yang strategis di depan jalan sehingga mudah mengajak dan mempengaruhi orang untuk bergabung mengikuti talkshow makin cakap digital tersebut.

Para peserta talkshow pada malam tersebut mendapatkan pengetahuan dan informasi tentang literasi digital yang disampaikan oleh para narasumber yang juga merupakan para konten kreator Maluku Utara.

Dalam arena acara tersebut terutama yang berkaitan dengan empat pilar literasi digital yaitu: cakap digital, etika digital, budaya digital dan keamanan digital.

Baca Juga: Momentum Polri Kembalikan Citra dan Integritasnya

Ketiga narasumber yang berbasic konten kreator ratting atas di Provinsi Maluku Utara tersebut dengan akun sosial bernama Saya khoko, Tete Ko dan Pricillia Kharie yang sangat membuat pengunjung semakin memadati arena talkshow karena aksi panggung mereka yang sangat cakap digital dan familiar dikalangan para netizen Maluku Utara.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x