Peserta Munas HIPMI Saling Adu Jotos, Mantan Ketum BPP HIPMI Bahlil Lahaladia: Memalukan Sekali

- 23 November 2022, 20:57 WIB
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turun tangan di tengah kericuhan Munas HIPMI XVII Solo
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turun tangan di tengah kericuhan Munas HIPMI XVII Solo /tangkapan layar YouTube Solo Times/

ARAHKATA - Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia mengatakan sangat kecewa adanya tragedi keributan. Bahkan, baku hantam dan adu jotos di luar forum Munas HIPMI XVII itu sangat tidak elok.

"Saya jujur mengatakan senior-senior di Jakarta sedih, menangis, emosi, rasa sayang, campur aduk atas kejadian dinamika terjadi dalam proses munas," kata Bahlil di ruang Munas HIPMI XVII, Surakarta, Selasa, 22 November. 

Bahlil menegaskan bahwa HIPMI merupakan organisasi intelektual, organisasi entrepreneur, dan organisasi berkumpulnya orang-orang punya cara pandang menyelesaikan masalah dengan baik. Dia sangat menyayangkan harus ada aksi saling pukul padahal Presiden Jokowi yang juga alumni HIPMI baru saja meresmikan jalannya munas.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Digital Kuasai Empat Tips Google My Business

"Kalau ini dipertontonkan terus apa kata generasi muda, apakah mereka harus berkelahi dulu untuk masuk di organisasi ini," ujarnya, dikutip ArahKata.com pada Rabu, 23 November 2022.

Bahlil menyatakan peristiwa ini memalukan, terlebih belum lama ini Muktamar Muhammadiyah selesai dengan hasil baik di Surakarta. Menurutnya, cara-cara kekerasan tidak mencerminkan slogan munas HIPMI yakni bertanding untuk bersanding.

"Memalukan ini kita udah kayak OKP (organisasi kepemudaan, red) saja, waktu saya jadi ketua umum HIPMI, mencabut mandat bergabungnya HIPMI di KNPI dengan alasan bahwa HIPMI bukan OKP," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Nama Bayi Lahir Saat Gempa Cianjur: Gempita Shalihah Kamil

Bahlil menekankan HIPMI organisasi yang memiliki martabat, etika, dan moralitas yang tinggi dibandingkan perilaku organisasi lain.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x