KSAD: 14 Jenazah Ditemukan di Longsoran Gempa Jalur Cianjur-Cipanas

- 22 November 2022, 21:29 WIB
Presiden Joko Widodo disampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman,  meninjau akses jalan nasional di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur yang sempat tertutup dan menimpa 4 unit kendaraan.
Presiden Joko Widodo disampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meninjau akses jalan nasional di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur yang sempat tertutup dan menimpa 4 unit kendaraan. /Foto : SETPRES/

ARAHKATA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman mengonfirmasi 14 jenazah telah ditemukan dari longsoran gempa magnitudo 5,6 di jalur Cianjur-Cipanas, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2022.

Jalan tersebut, kata Dudung di lokasi kejadian, sempat tertutup longsoran saat gempa terjadi pada Senin, 21 November siang.

"Saya sekarang berada di Desa Cijendil Kampung Gasol Kecamatan Cugenang, jalan ini tertutup kemarin. Jenazah ada 14 dan sudah kita evakuasi," kata Dudung, dikutip ArahKata.com.

Baca Juga: BNPB: Gempa Bumi Cianjur Akibatkan 268 Orang Meninggal Dunia Ribuan Luka-luka

Dudung mengatakan telah menelusuri jalur Cipanas-Cianjur tersebut, namun hingga saat ini memang belum dibuka untuk publik lantaran masih terjadi proses evakuasi longsor yang rawan.

"Hanya khusus untuk para petugas, karena secara umumnya mereka dialihkan dulu, karena tanah informasinya masih labil, masih rawan untuk dilewati," kata dia.

Dudung mengatakan sesegera mungkin akan membuka jalur Cipanas-Cianjur tersebut, lantaran menjadi jalur perekonomian.

Baca Juga: Menjadi Market Leader Melalui Strategi Branding di Media Sosial

Dalam kesempatan berbeda, Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Rudi Saladin mengatakan korban jiwa akibat longsor di jalur tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang dan sebagian ke RS Cimacan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x