Asti Atmodjo Diundang ke Panggung Fesyen Malaysia Pamerkan Batik

- 16 Desember 2022, 21:57 WIB
Perancang Busana asal Indonesia, Asti Atmodjo bawa koleksi kebaya batik bertema "Asmara Dana" ke panggung IIFW 2022.
Perancang Busana asal Indonesia, Asti Atmodjo bawa koleksi kebaya batik bertema "Asmara Dana" ke panggung IIFW 2022. /HO¹/ANTARA

ARAHKATA - Perancang busana asal Surabaya Asti Atmodjo berkontribusi melestarikan batik--salah satu warisan budaya Indonesia--dengan memamerkannya kepada masyarakat internasional di panggung fesyen di Malaysia.

Membawa koleksi khasnya yakni kebaya batik, Asti menampilkan keindahan wastra nusantara di ajang Ipoh International Fashion Week (IIFW) 2022 yang berlangsung di Negeri Jiran.

”Desain-desain kebaya batik yang aku buat dinilai unik oleh mereka. Berbeda dari dress-dress batik yang umum di pasaran. Maka dari itu diundang untuk ikut IIFW,” ujar Asti dalam siaran persnya di Jakarta, dikutip ArahKata.com Jumat, 16 Desember 2022.

Baca Juga: Teten Targetkan Ekspor Produk UMKM Tembus 17 Persen pada 2024

Wanita yang mengembangkan jenama fesyen XaVerna itu mengaku dirinya diundang langsung oleh keluarga kerajaan dari negara bagian Perak yang ada di Malaysia yakni Royal Highness Raja Permaisuri Perak.

"Koleksi-koleksi yang aku bawa ke IIFW itu semua temanya ingin memperlihatkan power seorang perempuan. Aku bikin look-nya supaya perempuan itu punya power, seperti layaknya queen atau warrior,”katanya.

IIFW masuk dalam jajaran ajang fesyen kelas dunia yang cukup terpandang. Pada periode 2019/2020 ajang tersebut bahkan memenangkan Fashion Week Award of the Year.

Baca Juga: Anita Feng Srikandi Waralaba Indonesia Targetkan 20 Outlet Spa Pada 2023

Tahun ini ajang itu digelar kembali setelah absen dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x