Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai Tahap I, Jokowi Ditemani Budi Karya-Luhut

- 27 Desember 2022, 09:17 WIB
Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai Tahap I, Jokowi Ditemani Budi Karya-Luhut
Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai Tahap I, Jokowi Ditemani Budi Karya-Luhut /Twitter/@jokowi/

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pengembangan Stasiun Manggarai tahap I.

Jokowi menyatakan Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun tersibuk dan penumpang yang sangat padat.

"Hari ini saya akan meresmikan pengembangan Stasiun Manggarai, yang merupakan salah satu stasiun dengan lalu lintas kereta tersibuk di Indonesia. Setiap hari stasiun ini melayani perhentian KRL commuter line tujuan Jakarta Kota, Tanah Abang, dan Bekasi dengan lalu lintas dan penumpang yang sangat padat," kata Jokowi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin 26 Desember 2022.

Baca Juga: Jokowi: Semoga Kebahagiaan dan Cinta Kasih Payungi Langkah Kita Semua

Jokowi menilai pengembangan Stasiun Manggarai sangat penting. Ia juga berharap aksesibilitas warga makin meningkat dengan adanya pengembangan ini.

"Pengembangan stasiun ini sangat penting untuk meningkatkan frekuensi dan headway perjalanan kereta api, meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat dari Jakarta ke kota-kota penyangga lainnya dan sebaliknya, menambah layanan kereta api bandara menuju bandara Soekarno-Hatta, serta mengintegrasikan berbagai model transportasi umum lainnya seperti TransJakarta, ojek online, bajaj, dan lain-lainnya," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi berharap masyarakat terbantu dengan adanya pengembangan fasilitas di Manggarai. Dia ingin konektivitas transportasi publik makin baik.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Erina Gudono: Kamu yang Sabar Hadapi Kaesang

"Dan dengan adanya fasilitas yang semakin baik dan terintegrasi, konektivitas akan semakin baik, mobilitas dan aktivitas masyarakat akan semakin lancar dan efisien dan masyarakat semakin senang menggunakan transportasi massal, menggunakan transportasi umum," ujar Jokowi.

Tak sendiri, Jokowi ditemani dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x