PPKM Dicabut Varian BF.7 Mengintai, Bandara Soetta Siap Siaga

- 31 Desember 2022, 19:09 WIB
Suasana Cek Poin Penumpang di Bandara Soetta
Suasana Cek Poin Penumpang di Bandara Soetta /Dewi Agustini/Kabar Banten

ARAHKATA - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten tetap memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) terhadap pergerakan penumpang pesawat walaupun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dicabut.

Kepala KKP Kelas I Bandara Soetta Naning Nugrahini di Tangerang, Jumat, 30 Desember 2022 mengatakan otoritas kesehatan Bandara Soetta tetap melakukan pengetatan pengawasan dalam mengantisipasi adanya kasus baru Covid-19 varian BF.7.

"Sebenarnya Bandara Soetta itu sudah mencermati peningkatan kasus Covid-19 varian BF.7 baik itu di Tiongkok, Belgia, Amerika Serikat dan Jepang," katanya, dikutip ArahKata.com pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Baca Juga: Ekspansif, Wika Ekspor Perdana 72 Motor Listrik Gesits ke Nepal

Ia menyebutkan, pengawasan penumpang penerbangan di Bandara Soetta dilakukan sesuai aturan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19.

Pihaknya akan membuat surat edaran ke seluruh maskapai dan otoritas bandara penerbangan terbesar di Indonesia itu tentang pengetatan prokes.

"Kemudian, kita lakukan antisipasi adanya penumpang yang mengalami gejala-gejala terindikasi Covid-19 varian baru," tuturnya.

Baca Juga: LPEI Jadikan UKM Go Internasional Melalui Pembiayaan dan Pelatihan Ekspor

Selain itu, saat kedatangan penumpang di terminal penerbangan petugas kesehatan bandara akan melakukan scanning untuk deteksi dini ditemukanya virus varian baru tersebut.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x