Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

- 13 April 2023, 09:46 WIB
Jelang mudik lebaran, PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk dapat memastikan listrik di rumah dalam kondisi aman saat mudik lebaran.
Jelang mudik lebaran, PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk dapat memastikan listrik di rumah dalam kondisi aman saat mudik lebaran. /Dok Humas PLN/ARAHKATA

ARAHKATA - Jelang mudik lebaran, PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk dapat memastikan listrik di rumah dalam kondisi aman saat mudik lebaran.

Pemudik perlu memperhatikan keamanan instalasi demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Aria Bima saat memimpin RDP Komisi VI dengan PLN Selasa, 11 April 2023.

Baca Juga: Antisipasi Macet, Kemudahan Pendistribusian BBM di Ruas Tol Perlu Dijaga

“Kerap kali saat orang pergi mudik rumahnya terbakar karena korslet, saya harap PLN bisa menyosialisasikan keamanan listrik terutama untuk rumah yang ditinggal mudik lebaran,” ujar Aria Bima.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat hendak melakukan perjalanan mudik.

“Ketika waktu mudik lebaran tiba dan semua anggota keluarga harus meninggalkan rumah, masyarakat perlu memastikan keamanan instalasi listriknya,” kata Darmawan.

Baca Juga: Tiga Warga Negara Uzbekistan Serang Petugas Imigrasi Jakarta Utara

Berikut tips dari PLN agar listrik aman saat mudik lebaran 1444 H;

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x