BPKP Kawal Bantuan Pemerintah Indonesia untuk Vanuatu

- 9 Mei 2023, 08:52 WIB
Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangungan (BPKP) Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto mengatakan, BPKP turut serta mengawal pemberian bantuan Pemerintah Indonesia ke Vanuatu agar tepat sasaran.
Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangungan (BPKP) Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto mengatakan, BPKP turut serta mengawal pemberian bantuan Pemerintah Indonesia ke Vanuatu agar tepat sasaran. /Dok Humas BPKP/ARAHKATA

ARAHKATA – Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangungan (BPKP) Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto mengatakan, BPKP turut serta mengawal pemberian bantuan Pemerintah Indonesia ke Vanuatu agar tepat sasaran.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan kemanusiaan kepada negara di Pasifik Selatan yang dilanda bencana gempa dan badai beberapa waktu lalu.

“BPKP turut serta mengawal pemberian bantuan pemerintah Indonesia ke Vanuatu agar akuntabel dan tepat sasaran,” ujarnya, dikutip ArahKata.com pada Senin, 8 Mei 2023.

Baca Juga: Riza Patria: Capres Gerindra Prabowo Subianto Jadi Sasaran Serangan Siber

Iwan mengungkapkan, bantuan yang dikirimkan pemerintah Indonesia ke Vanuatu untuk membantu meringankan penduduk ataupun warga Vanuatu yang terdampak gempa dan badai yang melanda negara Pasifik Selatan tersebut.

Ia menambahkan, adapun bantuan yang dikirimkan Pemerintah Indonesia ke Vanuatu merupakan kebutuhan dasar bagi para pengungsi.

“Seperti yang telah disampaikan Kepala BNPB, Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan logistik kebutuhan dasar sebanyak 34,7 ton yang terdiri dari 11 jenis barang dengan kisaran nilai Rp 7,2 miliar,” tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ajak Warganet Lebih Bijak Gunakan Medsos di Tahun Politik

Bantuan tersebut diberangkatkan pada 8 Mei 2023 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat Cargo My Indo Airline.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: BPKP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x