Peringati Ulang Tahun Jakarta, Naik MRT Cuma Rp1 Hari Ini!

- 22 Juni 2023, 09:28 WIB
Peringati Ulang Tahun Jakarta, Naik MRT Cuma Rp1 Hari Ini!
Peringati Ulang Tahun Jakarta, Naik MRT Cuma Rp1 Hari Ini! /Instagram @mrtjktinfo

ARAHKATA - Memperingati hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-496 pada Kamis 22 Juni 2023, MRT Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp1 selama satu hari penuh.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan pemberlakuan tarif ini berlaku mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada 24.00 WIB.

Dia mengatakan pengguna jasa tetap melakukan tap atau pemindaian di passenger gate baik saat masuk maupun keluar.

Baca Juga: Asyik! Layanan Uji Coba Bus TransJakarta Bandara Soekarno-Hatta Gratis, Simak Rutenya

Tarif tersebut berlaku untuk semua jenis pembayaran, mulai dari kartu MTT, kartu uang elektronik bank, hingga pembelian melalui aplikasi MRT-J.

Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0078 Tahun 2023 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-496 DKI Jakarta.

Baca Juga: Asyik! HUT DKI Jakarta Hari Ini Gratis Naik TransJakarta hingga LRT

"Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta dan bagian dari partisipasi MRT Jakarta dalam hajatan peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp1 ini," kata Effendi dalam sebuah keterangan, Rabu 21 Juni 2023.

"Jadi, pengguna jasa tetap melakukan tap atau pemindaian di passenger gate saat masuk dan keluar, hanya saja tarifnya cukup Rp1," jelasnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x