Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024, Komunitas di Pangandaran: Paling Peduli Nasib Pengrajin

- 7 Juli 2023, 22:44 WIB
Ketua Umum PKB KH Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dapat dukungan Komunitas Ibu Pengrajin Opak Cikalong Pangandaran maju Pilpres 2024
Ketua Umum PKB KH Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dapat dukungan Komunitas Ibu Pengrajin Opak Cikalong Pangandaran maju Pilpres 2024 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin terus mendulang dukungan untuk maju sebagai calon presiden dari berbagai lapisan masyarakat.

Terbaru, komunitas pengrajin opak yang berisikan kalangan ibu-ibu Cikalong, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Muhaimin.

“Kami Komunitas Ibu Pengrajin Opak Cikalong Pangandaran siap mendukung calon presiden Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata seorang ibu bernama Asbi, sebagai koordinator komunitas, Jumat 7 Juli 2023.

Baca Juga: KPK: Mahalnya Ongkos Politik Jadi Pemicu Korupsi

Para ibu-ibu itu mengungkapkan bahwa hanya Gus Muhaimin lah yang dianggap paling peduli terhadap nasib para pengrajin yang saat ini kebanyakan masyarakat dibawah garis kemiskinan.

Ibu Asdi menambahkan, saat ini profesi pengrajin atau pelaku UMKM masih dipandang sebelah mata dan sering kali luput dari perhatian, bahkan masih ditemukan ada yang dibayar dibawah upah kelayakan. Tentu, katanya persoalan itu menjadi pekerjaan rumah Gus Muhaimin bila nantinya terpilih.

“Kami berharap Gus Muhaimin membawa aspirasi kami. Kami yakin dan percaya Gus Muhaimin punya gagasan agar dunia UMKM makmur di Indonesia. Apalagi saat ini profesi yang berkaitan dengan dunia UMKM cemilan menjadi ladang rezeki bagi perempuan yang berada di desa,” ucapnya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Jokowi Terjangkit Penyakit Serakah: Gak Bersyukur ke Allah!

Komunitas Ibu Pengrajin Opak Cikalong Pangandaran pun tak lupa memberikan doa kepada Gus Muhaimin agar cepat mendapat tiket sebagai Capres maupun Cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Mereka sangat berharap Gus Muhaimin pada kontestasi kali ini bisa maju menjadi salah satu calon pemimpin Indonesia dari partai-partai yang akan berkoalisi.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x