Viral! Sumur Warga di Bogor Tercemar Keluarkan Pertamax, Warga Ketakutan

- 8 September 2023, 16:16 WIB
Air Sumur Warga Gunung Sindur Bogor Tercemar BBM Pertamax
Air Sumur Warga Gunung Sindur Bogor Tercemar BBM Pertamax /foto Instagram/@gunungsindurbogor

ARAHKATA - Kejadian luar biasa terjadi di Kampung Nagrog, Desa Pengasinan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sumur yang sebelumnya mengalami kekeringan kini justru mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax. Meskipun mendapatkan BBM secara gratis, warga justru ketakutan.

Peristiwa aneh ini terjadi di Kampung Nagrog, RT 02 RW 05, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Sekitar 17 sumur milik warga tiba-tiba memancarkan BBM yang kemungkinan adalah Pertamax.

Baca Juga: IDAI Semarang Bantah AMDK Galon Polikarbonat Sebabkan Gangguan Kelenjar Prostat Janin dan Diabetes

Menurut keterangan warga, kondisi air sumur yang telah tercemar tidak dapat digunakan lagi. Pencemaran air ini telah berlangsung selama kurang lebih 7 tahun.

"Saat ini adalah musim kemarau, sehingga air sulit ditemukan. Air dalam sumur terlihat berwarna biru seperti Pertamax," ujar Irsyad, warga setempat, Kamis, 7 September 2023.

Petugas telah mengambil sampel air dari sumur untuk dianalisis. Bahkan, salah satu sampel air telah diuji dengan dibakar, dan hasilnya api menyala lebih cepat karena adanya kandungan cairan bensin.

Baca Juga: Waspada! Uang Mutilasi Beredar di Masyarakat, Begini Cirinya

Irsyad menjelaskan. bau aneh dari sumur ini sudah tercium selama 7 tahun terakhir, terutama setelah sebuah SPBU didirikan di wilayah mereka. Namun, peristiwa Pertamax ini baru terjadi saat ini.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x