Kepala Rutan Depok Jabat Posisi Baru di Lapas Kota Agung

- 13 Oktober 2023, 17:31 WIB
Andi Gunawan, mantan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok
Andi Gunawan, mantan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Posisi jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok yang sebelumnya diemban Andi Gunawan kini digantikan Lamarta Surbakti.

Proses pergantian jabatan itu dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di Aula Soepomo Kanwil Jawa Barat Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, Karutan Kelas I Depok dijabat Lamarta Surbakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.

Baca Juga: Gertakau BEM Vokasi UI Wujudkan Penerangan Malam Hari di Muara Bungin Bekasi

Andi Gunawan menduduki jabatan sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung, Lampung. "Alhamdulillah, aamin. Terima kasih atas dukungan dan supportnya," singkat Andi kepada ARAHKATA, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam acara pelantikan tersebut, sejumlah posisi jabatan penting lain di Rutan Depok yang turut dilakukan pergantian antara lain, Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka KPR) Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi yang kini menjabat sebagai Kasi Binadik di Lapas Kelas IIA Cibinong.

Ka KPR Depok kini dijabat Mochammad Fatih Hazin yang sebelumnya sebagai Pejabat Pelaksana Pada Ditjenpas.

Baca Juga: Begini Cara Kodim 0508 Depok Peringati HUT Ke-78 TNI

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Depok menggantikan Widhi Ideranianto Prayitno kini digantikan oleh Gaffar Waliyondi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cianjur.

Sementara Widhi menjabat sebagai Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib di Lapas Kelas IIA Karawang. Posisi jabatan lain yang juga berganti di Rutan Depok yaitu, Kepala Subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan serta Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan di Rutan Kelas I Depok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x