Akses Satu Lajur Jalan Raya Proklamasi Depok Ditutup, Penyebabnya Proyek Pemkot Ini

- 5 November 2023, 12:44 WIB
Jalan Raya Proklamsi, Sukmajaya Depok yang ditutup semwnyara karena ada pekerjaan betonisasi jalan dari Dinas PUPR
Jalan Raya Proklamsi, Sukmajaya Depok yang ditutup semwnyara karena ada pekerjaan betonisasi jalan dari Dinas PUPR /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Satu lajur yang ada di Jalan Raya Proklamasi, Sukmajaya Depok diitutup hingga 17 November mendatang lantaran sedang ada proyek betonisasi dari Dinas PUPR Pemkot Depok.

Penutupan satu lajur tersebut sudah berlangsung sekitar dua minggu lalu. Dampak dari penutupan satu akses jalan tersebut, akhirnya membuat kendaraan yang awalnya melintas di lajur Jalan Raya Proklamasi menuju Jalan Sentosa Raya dan Juanda Margonda dialihkan ke akses lajur Jalan Proklamasi menuju Jalan Kebahagiaan Depok 2.

"Sudah sekitar satu atau dua minggu lalu jalannya ditutup karena proyek Pemkot. Kayanya mau ada pengecoran jalan dekat Jembatan," kata Dandi warga Mekarjaya, Sukmajaya Depok, Minggu, 5 November 2023.

Dia mengatakan, kendaraan yang melintas akhirnya dialihkan ke lajur Jalan Proklamasi yang sebelumnya diperuntukan bagi satu lajur kendaraan mengarah ke Jalan Kebahagiaan Depok Timur Dalam.

"Kendaraan yang biasanya meliintas dialihkan ke jalan sebelahnya itu. Biasanya kan di jalan ini (Jalan Proklmsi) satu jalan dipakai untuk satu arah. Sekarang jadi suka macet karena satu jalan jadi dipake dua arah," ujar Dandi.

Pantauan di lapangan, ditutupnya satu akses ruas Jalan Proklamasi lantaran pekerjaan betonisasi dari Dinas PUPR Depok.

Bidang Bina Marga Dinas PUPR sedang mengelar proyek betonisasi Jalan Proklamasi (Lanjutan) dengan nilai kontrak sebesar Rp.198.600 juta dengan masa pelaksanaan kerja sejak 3 Oktober hingga 17 November 2023 mendatang.

Pekerjaan proyek betonisasi Jalan Proklamasi tersebut bersumber dana dari APBD Depok. Pelaksanaan proyek itu juga kini tengah dikerjakan oleh CV. Pagar Merbau. Untuk pengawasan pelaksanaan kerja proyek Pemkot tersebut oleh PT. Seneca Rekayasa Indonesia.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x