Sempat Diultimatum Wali Kota Depok, Proyek Ini Tetap Loncat Tahun 2024

- 3 Januari 2024, 12:44 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris/ist
Wali Kota Depok Mohammad Idris/ist /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Wali Kota Depok Mohammad Idris sempat meminta agar kerja proyek Jembatan Mampang Pancoran Mas, Depok rampung sampai akhir tahun 2023 lalu.

Keinginan Wali Kota Depok itu diungkap pada awal Desember tahun 2023, agarJembatan Mampang tidak loncat tahun 2024.

"Kami minta tetap diselesaikan di Desember ini. Kalau pun harus mundur, itu di akhir Desember, tidak lompat tahun,” kata Idris dikutip, Rabu, 3 Januari 2024.

Baca Juga: Tiga Proyek Dinas PUPR Depok Molor Sampai Tahun 2024, Ini Lokasi dan Nilainya

Meski begitu, proyek di jalan nasional itu tidak kunjung selesai hingga akhirnya kerja proyek dilanjut pada tahun 2024 lantaran adanya addendum waktu kerja proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok.

Sejumlah kendala di lapangan dinilai menjadi faktor tidak selesainya proyek Jembatan Mampang bernilai Rp.4.9 miliar tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan (Kabid Jajem) Dinas PUPR Depok Oki Jatmika.

Oki mengaku adanya sejumlah kendala di lapangan yang menjadi penyebab dilakukanya addendum pada kerja proyek Revitalisasi Jembatan Mampang. Mulai dari jaringan utilitas, banjir dan lainya.

Baca Juga: Gaji PNS Terbaru 2024 Naik Hingga 8 Persen, Segera Cek Besarannya

"Addendum waktu yang diberikan, secara umum ada analisa dan tinjauan teknis dari konsultan pengawas kegiatan proyek. Itu yang akhirnya terjadinya addendum," ujar Oki, Selasa, 2 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x