Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya: 4 Petugas Meninggal Dunia

- 5 Januari 2024, 13:42 WIB
Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya: 4 Petugas Meninggal Dunia
Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya: 4 Petugas Meninggal Dunia /

ARAHKATA - Kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya terjadi di lintasan petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 korban meninggal dunia. Hal itu dikonfirmasi oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, 4 petugas KA yang meninggal dunia terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara dan petugas keamanan (security).

Baca Juga: Innalillahi, Tabrakan Kereta Adu Banteng di Cicalengka Jabar, Turangga VS KA Bandung Raya

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 5 Januari 2024.

Sementara itu, seluruh penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline 191 orang dinyatakan selamat.

Namun, ada sekitar 22 penumpang yang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Tabrakan Maut KA Turangga dan KA Baraya di Cicalengka, Lokomotif Hancur dan Gerbong Terangkat

"Saat ini, seluruh tim kami beserta pihak-pihak terkait seperti TNI/Polri, Basarnas, DJKA Kemenhub, KNKT, dan pihak-pihak lain sedang melakukan upaya penanganan kecelakaan kedua kereta tersebut," katanya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x