Bambang Sutopo: Ada Mukjizat Dibalik Peristiwa Kebakaran Hebat di Pocin Depok

- 27 Januari 2024, 23:14 WIB
Sandi, pemilik rumah yang hangus terbakar menunjukan Al Quran  satu barang yang tersisa dari kebakaran hebat Kamis, 25  Januari 2024
Sandi, pemilik rumah yang hangus terbakar menunjukan Al Quran satu barang yang tersisa dari kebakaran hebat Kamis, 25 Januari 2024 /EkoBudi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Kebakaran hebat yang telah menghanguskan sejumlah rumah beserta isinya terjadi di kawasan Pondok Cina, Beji Kota Depok pada Kamis 25Januari 2024.

Sejumlah rumah yang terbakar di gang Lengkeng RT 03 RW 01 Kelurahan Pondok Cina, Beji Kota Depok itu juga menunjukan suatu mukjizat atas kuasa Allah SWT.

Di tengah kobaran api yang membakar dan menghanguskan seisi barang di rumah milik Sandi Kurniawan, ternyata ditemukan sebuah Al Quran dengan kondisi tak terbakar sepenuhnya.

Baca Juga: Ketua Komisi A DPRD Depok Berang, Camat dan Lurah Ogah Hadiri Reses Dewan

Kejadian kebakaran itu menjadi pesan penting untuk banyak pihak terlebih dengan ditampaknya suatu keajaiban dari peristiwa kebakaran hebat tersebut.

"Merupakan mukjizat karena sesungguhnya mengingatkan kepada kita agar bersegera belajar dan membaca Al Quran yang merupakan pedoman hidup kita," kata politisi senior PKS Depok, Haji Bambang Sutopo yang akrab di sapa HBS, Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurut HBS, hikmah dari kejadian kebakaran itu juga untuk mengingatkan kita untuk tidak lalai. Jangan sampai waktunya nanti dan hari kiamat tiba, Al Quran hilang dari muka bumi dan kita tidak dapat membacanya hingga kita tidak mendapat syafaat (pertolongan) dari Al Quran saat akhir hidup kita di dunia dan saat kita dibangkitkan kembali di hari Kiamat.

Baca Juga: KPK Ungkap 10 Orang ASN Terjaring Tangkap Tangan di Sidoarjo

Dari kejadian kebakaran itu, HBS juga mengimbau agar warga tidak lalai pada hal yang bersifat bisa menjadi malapetaka seperti kebakaran mau pun lainya.

"Untuk kita semua agar lebih berhati-hati agar menjaga dan mencegah dari hal yang  mampu membuat terjadinya kebakaran karena adanya suatu hal misalnya, korsleting listrik, kompor gas yang lupa dimatikan saat memasak, dan lainya," ujar HBS yang juga sebagai Caleg no urut 1 Dapil Cilodong-Tapos Depok dari PKS,kepada arahkata.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x