Hujan Melanda Jumat Pagi, Banjir Mengepung Sejumlah Ruas Jalan

- 22 Maret 2024, 13:16 WIB
Arsip Foto - Petugas gabungan mengevakuasi anak-anak korban banjir di Jakarta Utara, DKI Jakarta, akhir Februari 2024 lalu.
Arsip Foto - Petugas gabungan mengevakuasi anak-anak korban banjir di Jakarta Utara, DKI Jakarta, akhir Februari 2024 lalu. /ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta/

ARAHKATA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan, banjir terjadi pada sebelas ruas jalan dan tiga rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta, Jumat pagi hingga pukul 07.00 WIB.

"Kami mencatat banjir mengalami kenaikan dari dua RT dari 30.772 RT dan delapan ruas jalan menjadi tiga RT dan 11 ruas jalan di DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 21 Maret 2024.

Isnawa menjelaskan, banjir ini disebabkan hujan yang melanda sehingga menyebabkan kenaikan status Pintu Air Pulogadung pada pukul 05.00 WIB menjadi siaga tiga (waspada).

Baca Juga: Danone Tidak Masuk Daftar, BDS Indonesia Minta Masyarakat Lakukan Boikot Secara Selektif

Tiga RT itu yakni di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat dengan ketinggian air 35 hingga 40 sentimeter (cm) dan penyebab curah hujan tinggi.

Sedangkan, sebelas ruas jalan itu di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Biru Laut, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 20 cm.

Lalu, Jalan Raya Gading Indah, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 30 cm, Jalan Raya Hybrida, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 40 cm, dan Jalan R.E Martadinata, Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan ketinggian air 10 cm.

Baca Juga: KPK Minta Ahmad Sahroni Kooperatif Diperiksa Kasus Pencucian Uang SYL

Jalan Kapuk Raya RT 02 RW 03, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Raya Yos Sudarso (Depan Walikota JU - kantor Kecamatan Tj. Priok), Jakarta Utara dengan ketinggian air 15 cm, dan Jalan Gading Griy

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x