Rindu Anak-Anaknya Saat Idul Fitri, Atalia Praratya: Saya Serahkan kepada Tuhan

- 16 April 2024, 13:00 WIB
Rindu Anak-Anaknya Saat Idul Fitri, Atalia Praratya: Saya Serahkan kepada Tuhan
Rindu Anak-Anaknya Saat Idul Fitri, Atalia Praratya: Saya Serahkan kepada Tuhan /dok. PR JABAR

ARAHKATA - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengaku berat menjalani Idul Fitri tanpa anak-anaknya.

Diketahui, sang putra Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, sedangkan putrinya Zara tengah kuliah di luar negeri.

Meski begitu, Atalia sadar anak merupakan titipan dari Tuhan. Sehingga tak mungkin baginya untuk anak-anaknya selalu ada disisinya.

Baca Juga: Amarah Ridwan Kamil Pecah Kala Netizen Bawa Nama Eril dalam Masalah Pemilu

"Iya itu berat sih, jadi orang tua itu rasanya hampa sebetulnya ya. Tapi kan kita begini anak itu adalah titipan tugas kita memberikan dasar yang baik," ucap Atalia ditemui baru-baru ini.

"Pada satu masa ia akan menentukan jalannya sendiri, tapi apa pun itu sesungguhnya setiap manusia itu tidak bisa kita yang mengatur. Sehingga sebagai orang tua, saya menyerahkan kepada Tuhan," sambungnya.

Ia mengaku menyerahkan jalan yang ditempuh anak-anaknya kepada Tuhan usai melakukan tugas sebagai orang tua untuk mendidik dan memberikan bekal.

Baca Juga: Kembali Kunjungi Sungai Aare, Ridwan Kamil Titipkan Doa untuk Eril

"Maka kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. Jadi dalam perjalanan saya dengan anak-anak saya, tugas saya hanya di situ," ujarnya.

Atalia sempat melarang anak-anaknya untuk kuliah di luar negeri, namun ia kembali sadar itu semua merupakan proses dan perjalanan hidup yang ditempuh anak-anaknya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah